Friday, June 25, 2010

Ikatan Ion Cinta

Aku tak mengerti dengan reaksi dihatiku
Semua proton, neutron dan elektron wajahmu berkumpul
Menjadi atom di kepalaku …
Hanya satu atom di kepalaku …
Di mana isotop, isobar dan isoton yang ada
Semua sama …
Mempunyai nomer atom sama untukmu
Mempunyai nomer massa sama untukmu
Mempunyai netron yang sama untukmu
Kau tahu cintaku padamu …
Lebih besar dari Bilangan Avogardo…

Aku semakin gelisah…
Ketika kulit elektron dalam ingatanku sama
Dimana dalam setiap kulit ingatanku terlukis namamu
Dinda…Dinda…dan Dinda
Ketika kation mataku beradu
Dengan kerling anion matamu
Degup jantung dihatiku semakin memburu
Membentuk satu ikatan ion cinta
Di hatiku…
Harus kau tahu…
Cintaku padamu
Melebihi jumlah maksimal Elektron Valensi…

Kini aku sedikit mengerti
Ketika Hukum Lavoisier berlaku dihatiku
Dimana cinta di awal dan cinta di akhir hayatku
Selalu sama…yaitu untukmu
Aku semakin mengerti ketika Hukum Proust kulakukan
Dimana cinta dalam senyawa hatiku
Selalu tetap…untukmu dan tak berubah untuk yang lain
Kau tahu … cintaku padamu
Melebihi standarisasi Volume Molar

Kini aku sadar… apa yang terjadi di hatiku
Ketika semua reaksi kimia bercampur di hatiku
Itu adalah untukmu …
Dan ketika ikatan ion semakin jelas kulihat
Senyum cerah pasti kulukis untukmu
Kau tahu Cin+ berikatan dengan Ta-
Menjadi Cinta…Cinta untukmu…

Bogor, 5 Mei 2006

No comments:

Post a Comment